Festival Pecinan akan Digelar di Pancoran Glodok

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2019 atau 15 hari setelah Imlek, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudis Parbud) Jakarta Barat akan menggelar festival Pecinan, di kawasan Jalan Pancoran, Kelurahan Glodok Kecamatan Tamansari. 

“Festival Pecinan digelar di Pancoran Glodok, pada tanggal 19-20 Februari 2019,” ujar Kasudis Parbud Jakarta Barat, Ahmad Syaropi, di kantornya, Selasa (29/1). Pihaknya berharap festival yang digelar selama dua hari itu akan menarik kunjungan wisatawan. “Targetnya sekitar 10.000 wisatawan domestik dan mancanegara.” 

Dijelaskan, festival Pecinan merupakan program unggulan untuk menggairahkan sektor pariwisata di Jakarta Barat yang melibatkan beberapa perkumpulan, yakni Perhimpunan Indonesia Tionghoa dan Perhimpunan Sosial Budaya Indonesia Tionghoa.  

Ia menambahkan, untuk memeriahkan festival Pecinan pihaknya juga akan menggabungkan senj budaya Betawi yakni Tanjidor dan ondel-ondel, serta menampilkan fashion show busana Tionghoa dan teater China. Sedang seni budaya Tionghoa yang akan ditampilkan dalam festival Pecinan antara lain atraksi barongsai, kesenian kuncen, tarian Saman, Wushu dan lainnya. (p/ab)